Cara Efektif Memutihkan Kulit Secara Alami

Live TerbaruCara Efektif Memutihkan Kulit Secara Alami - Kulit putih bersih dan cerah merupakan hal yang diinginkan oleh setiap orang, baik wanita maupun laki-laki. Bagi yang sudah memiliki kulit putih sejak lahir, Anda sangat beruntung, terlebih lagi jikan cerah dan mulus.

Namun bagaimana yang memiliki kulit tidak terlalu putih dan kurang cerah sejak lahir? Mungkin banyak orang mencari informasi cara memutihkan wajah, memutihkan kulit, maupun cara mudah memutihkan kulit secara alami. Tentunya bisa membuat orang yang mengalaminya ingin melakukan perawatan wajah. Ada beragam cara memutihkan sebuah kulit secara alami, seperti menggunkan ramuan jeruk nipis, dan lain sebagainya.


Cara Memutihkan Kulit

Mari simak tips memutihkan kulit secara alami dibawah ini.


1. Mengonsumsi Iklan Salmon

Memang ikan dikenal kaya akan asam lemak Omega 3 yang dapat bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan membersihkan kulit. Tetapi hanya iklan salmon yang mengan omega 3 yang sangat tinggi. Selain itu ikan salmon juga kaya akan protein dibandingkan dengan lainnya yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi.


2. Menggunakan Ramuan Jeruk Nipis


Jeruk nipis selain digunakan sebagai penghilang bau amis pada ikan atau ramuan masakan, juga sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan.
Perasan air jeruk dapat mengecilkan pori-pori dan menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak. Manfaat lainnya adalah untuk memutihkan serta melembutkan kulit.
Gosokkan irisan kulit jeruk pada wajah dan bagian tubuh lainnya sebelum mandi. Jika dilakukan secara rutin, ini akan memberi hasil yang memuaskan berupa kulit yang putih dan halus.

3. Menggunakan Susu
Caranya yaitu susu di usapkan bagi kulit. Jika digunakan untuk mandi saya rasa terlalu membutuhkan susu yang melimpah nantinya. Cukup wajah saja atau bagian lainnya yang mungkin menjangkau. Karena susu dapat membunuh sel-sel kulit yang mati dan mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah.

4. Rutin Tidur Siang
Menurut pengalaman pribadi penulis, dengan kita rutin tidur siang secara konsisten dapat membuat kulit kita menjadi lebih putih dan cerah. Cukup tidur 2 jam di siang hari setelah Zuhur merupakan cara yang cukup efektif.

5. Menggunakan Ramuan Jus Alpukat
Kandungan buah alpukat kaya akan vitamin, mineral dan minyak alami. Alpukat mengandung vitamin A, vitamin C dan vitaminE, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik dan protein yang biasanya tidak ditemukan pada semua buah-buahan. Kandungan alpukat tersebut sangat berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit.
Untuk memutihkan kulit, campurkan daging buah alpukat yang telah matang 2-3 buah dan air secukupnya kemudian dihaluskan sebagai bahan lulur.
Gunakan pasta ini selama 15 menit lalu bilas hingga bersih sebelum anda mandi. Selain dapat memutihkan kulit tubuh secara alami, pasta ini dapat menjaga kelembaban kulit.

6. Masker Mentimun dan Kentang
Penggunaan masker merupakan salah satu upaya untuk memutihkan kulit badan sekaligus menghaluskan kulit secara alami. Beberapa tanaman yang bisa dijadikan masker pemutih kulit tubuh seperti mentimun, tomat, ubi, kentang dan wortel.
Caranya cukup menghaluskan dan menambahkan air secukupnya pada salah satu diantara buah tersebut lalu menerapkannya secara langsung di seluruh kulit kita. Selain dapat memutihkan kulit juga berkhasiat untuk mencerahkan kulit yang kusam.

7. Memutihkan wajah dengan Bengkoang

Cara memutihkan kulit tubuh lainnya seperti menggunakan masker bengkoang dengan cara menghaluskan umbi bengkoang tersebut lalu menerapkannya pada wajah lalu biarkan selama 10-15 menit atau hingga kering lalu dibersihkan. Bengkoang dapat kalian manfaatkan sebagai masker dan lulur untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Karena di dalam bengkoang mengandung fosfor dan kalsium alami yang dapat menjadikan kulit lebih putih, sehat, dan bersih. Produk kosmetik pun banyak yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utamanya.

Kumpulan tips cara memutihkan kulit dengan cara alami diatas alangkah baiknya dilakukan secara rutin, agar hasil yang kita dapatkan maksimal.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Live Terbaru - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top