Profil Greg Nwokolo Legkap

Live Terbaru - Greg Nwokolo adalah seorang pesepakbola yang lahir di Nigeria pada tanggal 3 Januari 1986. Kini ia telah merumput selama sekitar 8 tahun di kancah persepakbolaan Indonesia. Langkah karir pertamanya di Asia adalah ketika ia bermain bersama Tampines Rovers FC klub asal Singapura pada tahun 2004 yang lalu.
Profil Greg Nwokolo

Setelah setengah tahun di Indonesia untuk Persijatim Solo FC bergabung kembali ke Singapura untuk bergabung pada bulan Januari 2005 dengan klub top SAF FC, Singapore Armed Forces FC dan kembali dikontrak tim Indonesia untuk PSIS Semarang pada awal tahun 2006 setelah satu tahun setengah di pertengahan 2006 ia bergabung kePSMS Medan. Ia bermain untuk PSMS Medan satu tahun sebelum dikontrak pada bulan Januari 2007 untuk Persis Solo, setelah 14 gol dalam 28 pertandingan di musim 2007/2008 dijual kepada Persija Jakarta. 

Dalam Summer 2009 meninggalkan klubnya Persija Jakarta dan Asia, untuk mencari peruntungannya di Eropa ia menandatangani kontrak untukS.C. Olhanense, kontraknya dengan klub Portugal berjalan antara 30 Juni 2010. pada bulan Agustus 2010, ia pindah kembali ke Persija Jakartadengan bebas transfer.

Pada musim 2011-2012, ia di rekrut oleh Tim Pelita Jaya Jawa Barat. bersama Safee Sali dan teman barunya Aleksander Bajevski. setelah penjualan saham Arema Indonesia versi ISL ke Pelita jaya Greg pun pindah klub menjadi Arema Indonesia untuk musim 2012-2013, sementara klub lamanya pelita Jaya dijual ke Bandung Raya dan berubah nama menjadi Pelita Bandung Raya.

Saat ini ia bermain untuk klub Arema Indonesia Cronous, penampilan pun cukup gemilang, ia menjadi kapten Singo Edan dan juga berhasil membawa Arema menjadi runner-up Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013


Sebagai Nigeria, Greg tidak memiliki catatan bahwa ia telah terlibat di setiap pertandingan untuk tingkat junior atau senior sebagai Tim Nasional Sepakbola Nigeria. Pada awal 2010, Greg dikabarkan bahwa ia akan segera bermain untuk tim nasional sepak bola Indonesia, meskipun rumor ini tidak dikonfirmasi oleh Greg sendiri, apa yang menarik adalah bahwa ia tidak mengkonfirmasi atau menyangkal rumor tersebut.

Setelah banyak spekulasi, pada bulan Agustus 2011 Asosiasi Sepak Bola Indonesia akhirnya mengkonfirmasi bahwa Greg telah dinaturalisasikan, dan mendapat kewarganegaraan Indonesia secara resmi pada 10 Oktober 2011. Karena penampilannya yang baik bersama Persija Jakarta serta keinginan dan kesiapannya untuk menjadi andalan Timnas Indonesia.

Dalam laga persahabatan antara Indonesia Inonesia Selection melawan LA Galaxy di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Greg ikut tampil pertama kalinya di skuat indonesia meskipun hanya laga persahabatan melawan Landon Donovan, Robbie Keane dan David Beckham. Dia melakukan debut untuk tim nasional sepak bola Indonesia di Kualifikasi Piala Asia AFC 2015 melawan Arab Saudi pada tanggal 23 Maret 2013. Saat ini Greg Nwokolo pun masih dipercaya sebagai striker utama Timnas Indonesia asuhan Jacksen F. Tiago.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Live Terbaru - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top