Penemu Internet

Live Terbaru | Penemu Internet - Semua orang pasti sudah mengenal internet, dan juga banyak orang yang merasakan manfaat internet. Hal itu tak terlepas dari seorang penemu internetSudah tahukah Anda siapa penemu internet yang pertama? Ya, jawabannya adalah Leonard Kleinrock. Ia adalah seorang insinyur dan ilmuwan Amerika Serikat yang lahir pada pada 13 Juni 1934 di New York.


Ia dikenal karena kontribusinya dalam dunia jaringan yang sangat besar. Karyanya yang paling terkenal dan signifikan adalah teori pertukaran paket melalui makalahnya pada tahun 1959 dan pada tahun 1961 tentang pertukaran paket dalam kaitannya dengan paket teknologi.


Pada tanggal 29 Oktober 1969 ia menciptakan salah satu penemuan terbesar menjelang abad modern yaitu Internet yang secara tidak sengaja berhasil memecahkan kode digital dan menjadikannya sebagai paket-paket yang terpisah. Leonard Kleinrock adalah salah satu pelopor jaringan komunikasi digital, dan membantu membangun ARPANET dan layak disebut sebagai Bapak Internet.

Berkat prestasi dan jasanya ia telah menerima berbagai penghargaan (Award). Kleinrock dipilih untuk menerima penghargaan bergengsi yaitu Nasional of Science, sebuah kehormatan ilmiah bangsa, dari Presiden George W. Bush di Gedung Putih pada tanggal 29 September 2008. mendapatkan penghargaan The 2007 National Medal of Science dalam memberikan kontribusi fundamental kepada teori matematika jaringan data modern, dan untuk spesifikasi fungsional switching paket, yang merupakan dasar teknologi internet generasi mentoring.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Live Terbaru - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top