Contoh Surat Dinas Lengkap

Live Terbaru | Contoh Surat Dinas - Surat dinas adalah salah satu jenis surat yang dibuat secara resmi oleh instansi pemerintahan atau suatu organisasi yang berkompeten, seperti dinas pendidikan, OSIS, dinas perhubungan, dan masih banyak lagi. Bagi seorang sisiwa ataupun guru pastinya sudah pernah melihat contoh surat yang satu ini, ya karena sekolah selalu mendapatkan surat dari Dinas Pendidikan yang memberikan informasi mengenai kegiatan kependidikan.

Bagi seorang pejabat dinas, kepala sekolah, ataupun OSIS keberadaan surat dinas tentunya sangat penting untuk menjalin komunikasi resmi kepada beberapa pihak. Bagi Anda yang sedang mencari contoh dari surat dinas untuk mengerjakan tugas sekolah ataupun kepentingan lainnya tidak ada salahnya untuk menyimak artikel Live Terbaru kali ini. Berikut ini adalah contohnya.

Contoh Surat Dinas


Contoh Surat Dinas

Nomor          : 420/283/40.101.252/2014                       
Lampiran    : -
Perihal          : Pemberitahuan 

Yth. Bapak/Ibu Wali Murid
ditempat

Dengan hormat
Sebagai Pembina Pramuka di SMA Negeri 1 Bogor kami ingin memberitahukan bahwa, kami akan mengadakan kegiatan perkemahan diluar sekolah yang akan dilaksanakan         :
Hari/tanggal           :  Selasa s/d Kamis, 1-3 April 2014
Tempat                  :  Perkemahan Lancar Mengalir Kab. Bogor

            Sehubungan dengan diadakanya kegiatan tersebut kami ingin meminta partisipasi dana sebesar Rp. 45.000. untuk terlaksananya kegiatan tersebut. Pembayaran selambat-lambatnya tanggal 29 Maret 2014.

            Atas perhatiannya Bapak/Ibu, kami mengucapkan terima kasih.

Mengetahui,
                                                                 
    Kepala Sekolah                                                                   
SMA Negeri 1 Bogor     

Surat jenis yang satu ini dalam pembuatannya sebetulnya cukup mudah. Yang terpenting Anda harus tahu bagaimana tata cara penulisan yang benar. Seperti halnya contoh diatas, kita hanya perlu memberikan informasi penting dari kegiatan yang akan dilaksanakan ditambah penulisan yang baik dan sesuai kaidah dalam membuat surat dinas. Demikian info seputar Contoh Surat Dinas dengan format yang baik dan benar. Semoga bermanfaat.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Live Terbaru - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top