Cara Membuat Email Yahoo dan Gmail

Cara Membuat Email - Apakah Anda sering online? Tentu saja, Anda akan membutuhkan email (e-mail), karena email akan diperlukan untuk mendaftar pada website-website yang memang memerlukan registrasi. Istilahnya, email itu seperti handphone atau kontak Anda di dunia online. Selain itu, di internet, terdapat beberapa provider penyedia e-mail, beberapa ada yang sangat populer dan beberapa ada yang tidak. Oke, langsung saja kita membaca mengenai cara mudah membuat e-mail, selamat membaca.

Email mempunyai fungsi yang beragam, karena bisa dipergunakan untuk melamar kerja, untuk mengirimkan laporan kerja, untuk menerima informasi penting dari seseorang, dan masih banyak lagi. Penyedia layanan Email yan paling populer hingga saat ini ada dua, yakni Yahoo dan Gmail yang informasi cara membuat akunnya Live Terbaru sajikan dibawah.

Cara Membuat Email
Cara Membuat Email Yahoo dan Gmail

Cara Membuat Email Yahoo

1. Buka URL Yahoo.co.id lalu pilih ‘Buat account’
2. Isilah form untuk pendaftaran yang diminta
3. Selanjutnya, Anda akan diminta mengisi captha, untuk cek apakah benar Anda manusia atau sebuah robot software. Isikan captha dengan benar, kemudian pilih ‘Kirim code’
4. Berikutnya jika benar, Anda akan mendapatkan halaman pemberitahuan bahwa pendaftaran e-mail Yahoo Anda sudah berhasil (Ada tanda centang hijau yang besar)
5. Silahkan memilih tema atau bisa juga biarkan default jika Anda tidak ingin inbox Anda dipenuhi tema yang disediakan Yahoo (Optional)

Sekarang Anda sudah dapat membuat email Yahoo sendiri dengan gratis. Anda sudah dapat menggunakannya untuk berkirim email ke keluarga maupun teman-teman Anda. Selanjutnya mari kita coba mempelajari bagaimana cara untuk membuat account email di Gmail, selamat membaca.

Cara Membuat Email Gmail

1. Buka URL http://www.gmail.com
2. Selanjutnya pilih menu ‘Create an account’ yang bertempat di bawah form login
3. Langkah ketiga ini, Anda  akan diminta mengisikan data-data, isikan secara jujur sesuai dengan data Anda yang ada. Untuk password, jangan dilupakan, isikan dengan yang mudah diingat oleh Anda, namun juga jangan mudah ditebak, karena untuk keamanan account email Anda nantinya
4. Isikan juga form captcha yang diminta, lokasi serta centang persetujuan persyaratan penggunaan dari Gmail
5. Kliklah ‘Langkah berikutnya’ atau ‘Next step’
6. Berikutnya, Anda akan diminta untuk verifikasi account Anda melalui nomor handphone yang disubmit, pilih opsi ‘Pesan teks atau SMS’ lalu pilih lanjutkan
7. Tunggu SMS dari Google yang berisi kode verifikasi di handphone Anda
8. Setelah mendapatkan kode verifikasi, masukkan dalam form yang diminta di form pendaftaran Gmail di komputer Anda – Pilih ‘Verifikasi’

Selamat, sekarang account email Gmail Anda sudah selesai. Anda dapat mengatur halaman profil, dengan menambahkan foto lalu kliklah ‘Next step’ atau ‘Langkah berikutnya’. Pada halaman berikutnya, Anda akan disuguhkan halaman ucapan selamat datang secara otomatis dari gmail. Sebagai catatan, dengan memiliki account Gmail, apabila Anda mempunyai smartphone dengan operating system (OS) Android, maka Anda dapat menggunakan alamat Gmail tersebut untuk mengakses Gplay. Serta Anda juga dapat menikmati fasilitas Google yang lainnya hanya dengan satu account email Gmail ini. Sekian informasi mengenai Cara Membuat Email di Yahoo dan Gmail, semoga bermanfaat dan semoga akun email Anda berhasil dibuat.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Live Terbaru - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top