7 Cara Merawat Rambut Efektif

Live Terbaru | 7 Cara Merawat Rambut Efektif - Rambut merupakan komponen yang sangat penting dalam tubuh manusia. Karena itu kita perlu merawat nya dengan baik dan benar. Banyak masalah yang sering dialami seseorang dengan rambutnya, seperti rambut kering, kusut, dan bercabang.

Tentunya, rambut yang indah dan sehat menjadi hal yang diinginkan oleh para wanita. Ingatkan kamu dengan slogan, "Rambutmu asetmu." Biasanya, rambut menjadi rusak bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya ialah terlalu lama terkena sinar matahari, terkena berbagai zat kimia dari produk perawatan rambut yang tidak aman, atau karena kesalahan dalam memperlakukan rambut itu sendiri.

Cara Mudah Merawat Rambut

Cara Merawat Rambut


1. Minyak Zaitun

Sekali dalam dua minggu, aplikasikan minyak zaitun hangat pada rambut yang basah sebelum berkeramas. Biarkan selama lima menit, kemudian berkeramaslah dengan shampo seperti biasa. Untuk menghangatkan minyak zaitun, gunakanlah microwave.



2. Gel Lidah Buaya

Jika Anda ingin membuat rambut menjadi klimis (wet look), pakailah gel aloe vera daripada gel rambut. Aloe vera murni yang tidak mengandung alkohol dapat membantu memperbaiki rambut. Gel aloe vera bisa Anda dapatkan di toko-toko obat terkemuka.




3. Ikat Rambut Saat Berolahraga
Olahraga sangat baik untuk kesehatan. Namun, aktivitas itu juga berpotensi merusak rambut. Jika rambut anak panjang, ikatlah dan jepit ke atas. Pastikan rambut itu tidak menghalangi gerakan dan pandangan anak. Penggunaan ikat kepala atau bando juga bisa menjadi solusi. Selain tampil lebih gaya, rambut anak pun lebih terjaga. Bila menggunakan penutup kepala atau bandana, pilihlah yang cepat menyerap keringat sehingga tidak menumpuk di kulit kepala. Ingat, endapan keringat yang mengering dapat merusak akar rambut.

4. Jangan Menggunakan Pengering Rambut

Sebisa mungkin hindari pengeringan rambut dengan cara dipanaskan. Cara ini dapat membuat rambut menjadi stres yang berujung pada kerusakan yang lebih parah. Sebaiknya keringkan rambut dengan cara dikipas atau diangini.




5. Kenakan Penutup Saat Berenang

Saat berenang, kenakan penutup rambut setelah membasahi rambut seluruhnya. Selesai berenang cuci rambut untuk menghilangkan klorin yang menempel pada rambut. Jika mungkin kenakan kondisioner tanpa bilas sebelum Anda masuk ke kolam.


6. Menyisir Rambut

Dalam menyisir rambut, gunakanlah sisir bergigi lebar untuk menyisir. Tak usah menyisir rambut hingga berkali-kali, karena itu akan membuat rambut menjadi semakin tidak terawat. Cukup sisir rambut hingga rambut tidak kusut lagi.


7. Mencukur/Memotong Rambut

Ini merupakan cara mudah merawat rambut yang cukup efektif. Setelah Anda memotong rambut, jangan lupa untuk keramas agar kondisi rambut semakin terawat.


7 tips cara efektif merawat rambut diatas alangkah baiknya kita aplikasikan secara rutin dan terartur agar hasil yang didapatkan maksimal.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Live Terbaru - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top