7 Cara Jitu Menghemat Baterai Android

Live Terbaru | 7 Cara Jitu Menghemat Baterai Android - Perkembangan teknologi yang bertumbuh cukup pesat membuat dunia handphone kehadiran banyak sistem operasi baru, seperti yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini, yaitu Android. Saat ini bisa dikatakan Android adalah gadget paling diminati saat ini, selain harga nya terjangkau juga memiliki fitur dan fasilitas yang lengkap, seperti game Android, aplikasi Android.

Namun, pernahkah Anda sadari ketika sudah keasyikan bermain Android tiba-tiba baterai melemah? Ya, salah satu penyebabnya adalah karena kita menggunakannya terlalu sering dan lama. Selai itu, kita juga mengaktifkan beberapa fitur yang boros baterai, padahal fitur tersebut tidak terlalu penting. Bagi Anda yang bingun bagaiamana menghemat baterai Android, berikut Live Terbaru sajikan tips dan cara menghemat baterai Android secara baik dan benar.

Cara Menghemat Baterai Android

7 Cara Menghemat Baterai Android 


1. Matikan GPS,Wifi, Data & Bluetooth

Fitur-fitur di atas hanya diperlukan pada waktu tertentu, dan fitur di atas juga berpotensi paling besar menghabiskan baterai ponsel Anda. Ketiga fitur ini berguna, tetapi ketika Anda merasa tidak perlu untuk menggunakannya, lebih baik dimatikan dan dihidupkan hanya pada saat akan digunakan.


2. Upgrade Firmware

Firmware merupakan sistem operasi yang berjalan pada ponsel dan mengoperasikan program didalamnya. Firmware juga selalu berubah dan terus update untuk menambah fitur-fitur terbaru, peningkatan kinerja, keamanan sistem, dan atau bahkan ada perubahan total di sisi tampilan, seperti zaman Froyo masuk ke GB, ICS dan hingga kini JB. Salah satu dampak positif dari kinerja yang baik adalah peningkatan daya tahan baterai yang setiap versi Android pasti memiliki daya tahan yang berbeda.

3. Aktifkan Airplane Mode

Jika Anda sedang berada di daerah yang tidak ada sinyal GSM, internet, tidak ada WiFI, apalagi GPS, lebih baik Anda mengaktifkan Airplane Mode. Dengan mengaktifkan Airplane Mode, semua sinyal radio, baik GSM, GPS, WiFi, Data dan Bluetooth, akan langsung dimatikan.

4. Feedback Keyboard

Feedback Keyboard adalah getaran saat mengetik sesuatu di keyboard atau menyentuh ikon pada layar Android kita. Ketika kamu mematikan feedback ini, ada dua keuntungan, yaitu menghemat baterai dan respon keyboard akan lebih cepat.

5. Redupkan Layar

Semakin cerah tampilan layar, maka semakin cepat baterainya akan habis. Oleh karena itu, redupkan atau matikan layar apabila sedang tidak digunakan.

 

6. Advanced Task Killer

Advanced Task Killer adalah salah satu aplikasi yang dapat membantu untuk menghemat baterai Android kamu. Aplikasi ini berguna untuk mematikan setiap proses yang berjalan dan tidak terpakai. Aplikasi ini dapat Anda unduh di Google Play.

7. Notification (Pemberitahuan)

Notification juga merupakan salah satu faktor yang bisa menguras baterai ponsel Anda. Untuk membuat baterai Android lebih tahan lama, matikan suara pemberitahuan dan LED pada ponsel Anda.

Android merupakan Smartphone yang banyak digunakan oleh banyak orang, tetapi pasti ada kelemahannya. itulah tadi artikel mengenai  7 Cara Menghemat Baterai Android. Semoga dapat membantu Anda menyelesaikan masalah baterai Android yang cepat habis.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Live Terbaru - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top