7 Tips Jitu Menghilangkan Komedo Secara Alami


Live terbaru | 7 Tips Jitu Menghilangkan Komedo Secara Alami - Komedo adalah kotoran yang ada pada hidung merupakan hasil dari penyumbatan pori-pori yang mengendap pada wajah. kulit wajah memang sangat sensitif dengan interaksi dari luar, bila wajah berminyak yang akan mudah membuat debu dan kotoran menempel dan masuk ke dalam pori wajah yang menyebabkan komedo atau jerawat.


Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami

Komedo dibedakan menjadi dua jenis yakni komedo terbuka dengan kotoran hitam serupa dengan pori-pori kulit yang membesar dan komedo tertutup yang berwarna putih akibat adanya kulit yang menutupi sumbatan pori wajah. 

untuk menghilangkan komedo kita tidak usah mengeluarkan biaya yang besar seperti mengunjungi salon atau ke dokter, karena cara mengatasinya cukup mudah dengan menggunakan bahan-bahan alami.


Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

berikut adalah bahan tradisional yang bisa anda pakai untuk mengatasi komedo.

1. Memakai Lidah Buaya
Oleskan lidah buaya pada bagian wajah yang berkomedo (bisa dengan cara membuat jus atau mengoleskannya langsung). Lidah buaya bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan kulit yang mengalami peradangan akibat komedo menjadi lebih cepat.

2. Menggunakan Kulit Jeruk
Cara menghilangkan komedo yang kedua adalah dengan campuran kulit dasar jeruk dengan air secukupnya, aplikasikan pada daerah yang terinfeksi dan biarkan selama semalam.

3. Menghilangkan Komedo Dengan Jeruk/Lemon
 Cara menghilangkan komedo yang ketiga adalah dengan perasan jeruk atau lemon, usapkan air perasaan pada daerah komedo, biarkan hingga semalam. Asam dari lemon membantu mengurangi minyak di kulit.

4. Es Batu
 Gosok daerah berkomedo dengan es batu selama 10 menit, untuk membantu mengencangkan dan menutup pori-pori serta mencegah debu dan minyak menempel di kulit yang menjadi penyebab terjadinya komedo.

5. Menggunakan Lobak
Campurkan lobak dengan air. Usapkan campuran pada wajah, diamkan selama 30 menit, bilas. Lakukan secara rutin seminggu sekali.

6. Menggunakan Putih Telur
 Campurkan satu putih telur dengan satu sendok makan madu dalam mangkuk hingga rata. Usapkan campuran pada wajah dan biarkan selama 30 menit, bilas dengan air hangat untuk menghilangkan dan mencegah komedo.

7. Pasta Gigi
 Cara menghilangkan komedo yang terakhir adalah dengan pasta gigi, ambil sedikit pasta gigi, usapkan pada bagian yang berkomedo. Cara ini membantu mengurangi peradangan akibat komedo dan mengurangi kadar minyak berlebih.
 
memang komedo kotoran yang mengganggu pada hidung yang harus segera dihilangkan agar tidak mengganggu kita. itulah tadi mengenai 7 Tips Jitu Menghilangkan Komedo Secara Alami semoga bisa menjadi referensi kita semua.

Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Live Terbaru - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top