Kata Mutiara Bung Karno

Live Terbaru | 30 Kata Mutiara Bung Karno - Bung Karno adalah Presiden Pertama Indonesia,yang memiliki peranan penting dalam memajukan dan membangun bangsa Indonesia. Bung Karno atau yang biasa disebut Ir. Soekarno telah berjasa memproklamirkan kemerdekaan bangsa Indonesia sehingga kita saat ini bisa merasakan manisnya kemerdekaan. Soekarno juga dijuluki sebagai "Singa Podium", karena pidato nya yang hebat dan menggelegar. Berikut ini adalah Kata Mutiara Bung Karno


Kata Mutiara Soekarno

1.  “Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan”.

2.  “Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita belum selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat. (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno)”.

3.  “Aku Lebih suka lukisan Samudra yang bergelombangnya memukul, mengebu-gebu, dari pada lukisan sawah yang adem ayem tentrem, “Kadyo siniram wayu sewindu lawase”. (Pidato HUT Proklamasi 1964 Bung Karno).

4.  “Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali”.

5.  “Jangan Sekali kali meninggalkan Sejarah!” 

6. “Kemerdekaan hanyalah diperdapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad Merdeka, – Merdeka atau mati!”.

7. “Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang Presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan di atas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.”

8.  “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.”

9.  “Kita ingin mendirikan satu Negara “semua buat semua”, bukan satu Negara untuk satu orang, bukan satu Negara untuk satu golongan, walaupun golongan kaya. Tetapi kita mendirikan Negara “semua buat semua”.”

10.  “Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali.” (Pidato HUT Proklamasi, 1949 Soekarno). 


Kata kata mutiara Soekarno dapat menginspirasi kita semua agar bisa memajukan bangsa Indonesia dan meneruskan perjuangan Soekarno, sebagai wujud rasa cinta kita kepadanya juga rasa nasionalisme kita.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Live Terbaru - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top