Contoh Surat Kuasa Yang Baik

Live Terbaru | Contoh Surat Kuasa Yang Baik - Surat kuasa adalah jenis surat yang berguna untuk melimpahkan wewenang dari satu orang kepada orang lain atau bisa dikatakan pemindahan wewenang (kekuasaan). Surat kuasa terbagi atas golongan, yakni : Surat kuasa formal dan nonformal. Selain itu, jenis surat yang satu ini juga terdiri atas beberapa macam, seperti surat kuasa pengambilan gaji, BPKB, ahli waris, tanah, dan masih banyak lagi.

Dalam membuat surat kuasa pastinya terdapat kaidah yang harus kita turuti agar professional dan baik. Tahukah Anda bagaimana ciri-ciri dari surat kuasa? Yang pertama, surat berisi pelimpahn wewenang kepada orang lain untuk menjalani suatu kepentingan. Yang kedua, penggunaan bahasa yang bersifat singkat, efektif, dan tidak membingungkan.

Contoh Surat Kuasa


Contoh Surat Kuasa

Selain ciri-ciri, surat ini juga terdiri atas beberapa bagian yang tidak boleh dilewatkan, seperti bagian kepala surat, nomor surat, pemberi kuasa, identitas pemberi kuasa, penerima kuasa, identitas penerima kuasa, hal yang dikuasakan, waktu pemberian, dan tanda tangan penerima serta pemberi kuasa. Bagi Anda yang ingin membuat nya namun masih belum mengerti, berikut ini Live Terbaru bagikan contoh nya.

Contoh Surat Kuasa

Yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama                            : (Isi Nama Pemberi Kuasa)
Tempat/Tgl. Lahir          :
Tanda Pengenal             : No. KTP
Alamat                          :

Memberikan kuasa pengambilan gaji pada  bulan Maret dikarenakan dengan No Rekening: (tulis disini) sebesar (tulis disini dalam angka) (terbilang), Saya (tulis disini nama pemberi kuasa) mengalami halangan (sakit), oleh sebab itu Saya memberikan kuasa kepada :

Nama                           : (Isi dengan Nama Penerima Kuasa)
Tempat/Tgl. Lahir          :
Tanda Pengenal             : (Isi No. KTP)
Alamat                          :

Demikian Surat Kuasa ini dibuat, untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.
                                                                               

                                                                                           Jakarta, 4 Maret 2014             


               Penerima Kuasa                                                       Pemberi Kuasa
Materai
Rp6.000,-
                 (                   )                                                         (                  )


Contoh Surat Kuasa

Dalam membuat surat kuasa memang perlu ketelitian, agar Anda tidak salah dalam membuatnya. Karena apabila kita salah dalam menulis nama penerima, pastinya akan berakibat fatal. Oleh karena itu, selain format yang baik dan benar, ketelitian juga harus diperhatikan. Demikian informasi Contoh Surat Kuasa yang bisa Live Terbaru bagikan. Semoga bermanfaat.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Live Terbaru - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top