Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik

Contoh Surat Lamaran Kerja - Sebuah surat lamaran kerja pastinya dibutuhkan bagi seseorang yang ingin melamar kerja di perusahaan yang diinginkan. Di zaman yang semakin keras ini, pekerjaan adalah hal wajib yang dimiliki oleh setiap orang, tanpa bekerja, pastinya mereka tidak akan mempunyai biaya untuk hidup sehari-hari. Beragam pekerjaan tersedia di dunia ini, entah menjadi seorang pengusaha, karyawan, direktur, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang ingin menjadi seorang pekerja di suatu perushaan, biasanya langkah pertama agar bisa bekerja di perusahaan yang diinginkan adalah dengan mengirim CV lamaran kerja. Oleh karena itu, buatlah surat lamaran Anda semenarik mungkin. Mulai dari sisi teknik penulisan hingga gaya bahasa yang disampaikan.

Contoh Surat Lamaran Kerja


Contoh Surat Lamaran Kerja

Buatlah dengan rapih dan jelas, lalu isinya kreatif dan profesional. Hal tersebut dilakukan agar perusahaan semakin yakin untuk menerima Anda bekerja. Selain itu, persiapkan mental Anda sebaik mungkin, dan jangan lupa untuk berdoa agar Anda diterima. Rasa optimisme pun harus dipancarkan pada diri kita, karena walau bagaimanapun juga optimis adalah salah satu kunci kesuksesan. Dan berikut ini merupakan contoh surat lamaran kerja yang berhasil Live Terbaru rangkum untuk Anda. Mari disimak.

Contoh Surat Lamaran Kerja


Bandung, 1 Maret 2014
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Nelson Amuara
Jl. Sentakung Mediana No. 45
Bandung

Dengan hormat,
Bpk. Bambang Satrio, seorang asisten editor di PT. Nelson Amuara, menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan Departemen Finansial PT. Nelson Amuara. Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri (melamar kerja) untuk bergabung dalam rencana pengembangan Nelson Amuara.

Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :

Nama                          :  Muhammad Syfirel
Tempat, Tanggal Lahir :   Makassar, 11 Desember 1989
Pendidikan Akhir         :  Sarjana Akuntansi Universitas Indonesia - Depok
Alamat                        :   Perum Bojong Depok Baru 1, Blok ZT No.3, Cibinong 16913
Telepon, HP, E-mail    :  022 - 8888888, HP = 08999999999, E-mail = syfirelnanonano@ymail.com
Status Perkawinan       :  Menikah.

Saat ini saya bekerja di PT. Jaya Berbakti, sebagai staf akuntasi dan perpajakan, dengan fokus utama pekerjaan di bidang finance dan perpajakan.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1.     Daftar Riwayat Hidup.
  2.     Foto copy ijazah S-1.
  3.     Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  4.     Pas foto terbaru.

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

Demikian informasi ini saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,


Muhammad Syfirel

Diatas adalah contoh sederhana dari surat lamaran kerja yang mungkin bisa berguna bagi Anda yang sedang ingin melamar kerja di sebuah instansi. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan kaidah penulisan, buat surat ini dengan rapih dan profesional agar kesempatan Anda untuk diterima semakin besar. Demikian informasi contoh kali ini. Semoga bermanfaat.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Live Terbaru - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top