Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Live Terbaru | Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami - Bila bagian tubuh kita memiliki luka tentunya diri akan merasa tidak nyaman dan  ingin segera menghilangkan bekas luka tersebut. Penyebab ada luka di bagian tubuh biasanya karena terjatuh dari motor, habis bermain sepakbola, dan lain sebagainya. Terkadang, sebuah luka yang tak pernah hilang bisa membuat kita kesal. Terlebih lagi luka tersebut berada di bagian tubuh yang terbuka, seperti wajah dan kaki.

Cara untuk menghilangkan bekas luka entah itu di tangan, kaki, dan bagian tubuh yang lain mungkin penerapannya berbeda-beda tergantung tingkat keparahan dari luka tersebut. Semakin parah luka yang dialami seseorang di bagian tubuhnya tentunya pengobatan yang dilakukan pun lebih intensif dan mungkin perlu penanganan dokter. Baiklah, simak tips cara alami menghilangkan bekas luka berikut ini.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka


1. Gunakan Teh Hijau
Tahukah Anda? Ternyata teh hijau bisa dikatakan sebagai teh terbaik dalam urusan kesehatan. Khasiat yang dimiliki teh hijau sangatlah komplit, bisa untuk mengobati berbagai penyakit salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas luka. Caranya Anda celupkan kapas ke teh hijau lalu pijak bekas luka dengan itu.


2. Gunakan Mentimun
Caranya Anda cukup hancurkan mentimun sampai membentuk seperti pasta. Sesudah itu, letakkan di bekas luka yang ada pada tubuh Anda lalu diamkan semalaman. Lakukan ini selama beberapa hari, Insya Allah bekas luka Anda sedikit demi sedikit akan menghilang.


3. Manfaatkan Vitamin C
Vitamin C bermanfaat untuk membantu proses pembekuan darah yang keberadaannya cukup diperlukan untuk penyembuhan luka. Selain menggunakan krim yang mengandung vitamin C, makanan yang mengandung vitamin ini pun sangat bermanfaat untuk penyembuhan luka.


4. Gunakan Madu
Sejak lama madu dipercaya mempunyai manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh kita. Salah satunya ialah untuk penyembuhan lukan secara alami. Anda bisa memanfaatkan madu dengan cara mengoleskan madu ke bagian tubuh Anda yang luka diamkanlah semalaman. Agar hasilnya maksimal, lakukanlah cara ini setiap hari.


5. Gunakan Minyak Kelapa
Caranya adalah dengan memijat bagian bekas luka lama dengan menggunakan minyak kelapa. Walaupun cara berikut ini tidak bisa menghilangkan bekas luka secara menyeluruh, namun tips ini mampu menyamarkan bekas luka yang ada di area tubuh Anda.


6. Gunakan Lidah Buaya
Caranya dengan mengoleskan getah dari daun lidah buaya pada luka di area tubuh yang masih baru. Ini merupakan cara ampuh mencegah terbentuknya bekas luka yang permanen yang kita ketahui sangat sulit untuk dihilangkan. Catatan : Cara ini hanya digunakan untuk bekas luka yang masih baru.


7. Gunakan Kayu Cendana
Caranya ialah dengan membuat sebuah pasta yang terbuat dari campuran kayu cendana serta air mawar. Pada malam hari, oleskanlah campuran tersebut ke bekas luka yang ingin dihilangkan, biarkanlah olesan tersebut semalaman dan kemudian bersihkan pasta tersebut dari bekas luka di pagi harinya.

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Silahkan lakukan beberapa langkah atau tips diatas sebagai Cara Menghilangkan Bekas Luka secara alami dan cepat. Lakukan tips ini secara sederhana dan jangan berlebihan. Selamat mencoba dan semoga luka yang ada di area tubuh Anda berhasil dihilangkan.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Live Terbaru - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top