Contoh Pidato Yang Baik | Naskah Pidato

Contoh Pidato - Pidato adalah kegiatan berbicara di depan orang banyak yang bertujuan untuk memberikan suatu informasi ataupun mengajak para hadirin yang datang untuk mengikuti ajakan dari pembaca pidato tersebut. Dalam hal pelaksanaannya, pidato bisa menggunakan surat ataupun tidak. Namun untuk mengantisipasi kesalahan penyampaian informasi, maka tidak ada salahnya untuk membawa naskah pidato ke atas panggung.

Naskah pidato dalam hal pembuatannya sebetulnya cukup mudah, Anda hanya perlu sampaikan garis besar kegiatan yang ingin dilakukan pada naskah pidato tersebut, gunakanlah bahasa Indonesia yang baik dan benar atau sesuai EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) agar orang yang mendengarkan pidato tersebut mudah memahami apa maksud dari penyampaian pidato itu. Baik atau buruknya sebuah contoh pidato singkat bukan hanya dilihat dari kalimat pidato saja, tetapi juga gaya penyampaian yang harus menarik agar pengunjung tidak bosan, lalu artikulasi yang jelas, dan pengucapan yang benar.

Contoh Pidato

Contoh Pidato


Assalamualaikum Wr. Wb

Sebelumnya, marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesehatan kepada kita sehingga dapat berkumpul di tempat ini untuk mengikuti acara perpisahan. Shalawat dan salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, kepada para sahabatnya, keluarganya, dan kepada kita selaku umatnya.

Para hadirin yang saya hormati, ijinkan saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan amanat dalam rangka perpisahan ini.Tidak terasa sudah 6 tahun kita berada disini. Semua cerita indah disini hanya akan menjadi sepenggal kenangan di masa depan. Suatu hari nanti kita pasti akan merindukan masa-masa indah seperti ini. Tak lupa juga kami sangat berterima kasih kepada guru-guru kami yang telah mengajarkan kami arti dari sebuah perjuangan untuk menuju pada kehidupan yang sebenarnya.

Tanpa guru-gurur yang telah berjasa mengajar kami, sejujurnya kami bukanlah apa-apa. Semoga apa yang kita dapatkan disini bisa menjadi ilmu yang insya Allah akan bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama dan yang terpenting berguna bagi diri kita sendiri. Amien. Dan semoga saja perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya.

Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf, karena kesalahan adalah milik saya dan kelebihan datangnya dari Allah SWT.

Sekian dari saya.

Wabilahitaufik walhidayah wassalamu’alaikum Wr. Wb

Pidato tersebut mungkin bisa Anda gunakan ataupun hanya sekedar referensi untuk keperluan melaksanakan pidato di depan muka umum. Persiapkan segalanya dengan maksimal, mulai dari naskah pidato, hingga kesiapan mental, mengingat kita akan tampila di depan banyak orang. Demikian informasi Contoh Pidato yang baik dan benar. Semoga dapat bernafaat.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Live Terbaru - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top