Profil & Biodata Fernando Torres

Live TerbaruProfil & Biodata Fernando Torres - Penyerang kebanggan Timnas Spanyol ini merupakan pemain yang kini sedang merumput bersama klub elite Inggris, yaitu Chelsea. Sebelum hijrah ke Chelsea, Fernando Torres pernah bermain untuk Atletico Madrid dan Liverpool. Menilik sejarah karier El Nino, ia memulai karier dengan akademi sepak bola Atlético Madrid hingga kemudian menembus skuat utama klub tersebut. Ia membuat debut pada musim kompetisi 2001–02.

Ia mencetak 7 gol dari 40 kali penampilan di dua musim Segunda División. Selama bermain untuk Atlético, Torres berhasil mencetak 75 gol dalam 174 penampilan di La Liga. Di Liverpool ia bermain sangat apik bersama skipper Steven Gerrard. Bahkan keduanya dijuluki sebagai duet maut di Liga Inggris kala itu. Setelah 4 musim berseragam Liverpool, ia hijrah ke Chelsea. Sebuah keputusan yang berani, mengingat ia adalah pemain identitas Liverpool dan sudah sangat dicintai oleh para Liverpudlian (sebutan fans Liverpol).


Profil Torres

Biodata Fernando Torres
Nama asli : Fernando Jose Torres Sanz
Tanggal lahir : 20 Maret 1984
Lahir di : Madrid, Spanyol
Zodiac : Aries
Terkenal sejak mencetak gol tunggal untuk Spanyol di Euro 2008
Tinggi Badan
185.5 cm
Kewarganegaraan
Spanyol

Torres kemudian bergabung ke Chelsea pada 31 Januari 2011, dengan biaya transfer dilaporkan £50 juta dan menandatangani kontrak berdurasi lima setengah tahun,. Transfer Torres ini menjadi rekor transfer terbesar dalam sejarah di Britania Raya.

Di musim pertama bersama The Blues Chelsea, ternyata performanya sangat jauh dari harapan, bahkan bisa dikatakan 'Gagal Total'. Torres melakukan debut bagi Chelsea saat kekalahan kandang 0–1 dari mantan klubnya Liverpool, pada 6 Februari 2011. Pada 23 April, Torres mencetak gol liga pertamanya untuk Chelsea saat kemenangan kandang 3–0 atas West Ham United, yang berarti pula mengakhiri "puasa gol"nya dalam 903 menit
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Live Terbaru - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top