Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Live Terbaru | Cara Memutihkan Gigi Secara Alami - Sebetulnya untuk memutihkan gigi sangatlah mudah, berbagai tips kesehatan bisa kita lakukan secara mandiri di rumah. Tak bisa dipungkiri, gigi yang putih cerah memang dambaan setiap orang. Cara yang paling umum untuk membuat gigi tampak putih alami adalah dengan rutin menggosok gigi setiap hari, namun sebenarnya itu saja tidak cukup. Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan perawatan ini atau memutihkan gigi.

Cara yang alami adalah cara atau tips yang paling manjur untuk memutihgan gigi sampai kapanpun. Bagaimanapun juga, segala sesuatu yang alami itu baik meskipun mungkin tidak semua. Berbicara mengenai problema atau masalah yang sering terjadi pada gigi adalah gigi yang kuning. Siapa yang suka dengan gigi yang kotor dan kuning? Pastinya kita semua tidak suka, bagi Anda yang mungkin mengalami masalah pada gigi karena kuning, atau apapun mari disimak Cara Memutihkan Gigi secara alami berikut ini.

Cara Memutihkan Gigi

Cara Memutihkan Gigi


1. Dengan Strawberry
Dalam strawberry terdapat kandungan asam alat, yang bermanfaat bisa merubah warna gigi menjadi putih. Ini adalah cara yang simple dan murah. Cara menggunakan strawberry sebagai pemutih gigi yaitu : strawberry matang di hancurkan lebih dahulu, kemudian hasil yang sudah dihancurkan lalu di oleskan ke gigi. Diamkan selama 5 - 10 mnt, setelah itu bilas dengan sikat gigi seperti biasa. Peringatan jangan terlalu sering karena asam alat apabila berlebihan bisa merusak enamel gigi.


2. Dengan Seledri
Tahukah Anda? Ternyata seledri sebagian dapat kita manfaatkan untuk memutihkan gigi, patut Anda ketahui jika seledri sebagian besar terbuat dari air dan memiliki warna sendiri yang sedikit. Mengonsumsi seledri dengan mengunyahnya akan mengusir plak yang menetap di gigi Anda saat membersihkan ruang antara gigi dengan menghapus kuman dan makanan.


3. Konsumsi Keju
Keju bukan hanya enak rasanya, tetapi juga bagus untuk melakukan program kesehatan. Tahukah Anda bahwa dalan sebuah keju terdapat kalsium yang sangat bagus untuk memutihkan gigi kita secara alami. Jadi, sering-seringlah makan keju agar gigi kita putih maksimal, namun jangan berlebihan. Karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik bagi tubuh.


4. Gunakan Siwak
Siwak telah dipergunakan sejak zaman dahulu kala oleh Nabi Muhammad SAW untuk membersihkan gigi nya. Tentunya sangat bagus bukan jika kita menggunakan siwak untuk gigi, selain untuk kebersihan juga mengikuti apa yang telah dilakukan oleh Rosulullah. Menurut informasi, terdapat 70 keunggulan siwak yang telah dijelaskan dalam Islam dan banyak yang membuktikkannya secara ilmiah.


5. Menggunakan Kulit Jeruk
Bukan hanya daging jeruk nya saja yang bisa kita manfaatka untuk kesehatan tubuh, khususnya bagian bibir atau mulut. Tetapi juga, kulit jeruk bisa kita pergunakan untuk melakukan perawatan terhadap gigi agar putih segar alami, karena memang dalam jeruk terdapat unsur pemutih yang sifatnya cukup lembut. Jadi, jangan buang dulu kulit jeruknya, silahkan Anda gunakan dengan menggosokkannya ke gigi Anda.


6. Dengan Apel
Apel memang enak untuk dikonsumsi, selain itu juga bagus untuk kesehatan gigi. Diantaranya, apel mampu melunturkan plak gigi yang bisa merubah warna gigi pada saat kita menguyahnya. Selain itu, apel juga mampu untuk mengendurkan dan menghilangkan noda pada bagian permukaan gigi karena mengandung asam malat.


7. Gunakanlah Lemon
Lemon apabila digunakan untuk minuman jus memang enak dan segar rasanya, apalagi jika diminum ketika haus berat atau sedang panas di siang hari. Dalam praktek untuk perawatan gigi agar putih, lemon dapat dikombinasikan bersama garam atau soda kue yang digunakan untuk membuat pasta, dan kemudian digunakan untuk menggosok gigi sekitar beberapa menit.


8. Manfaatkan Wortel
Wortel selain bagus untuk mata karena mengandung vitamin A yang banyak, juga bermanfaat sebagai pemutih gigi yang alami. Seperti halnya manfaat dari apel diatas, wortel merupakan makanan yang mampu untuk melunturkan plak gigi yang keras pada saat kita mengunyah.

Silahkan lakukan tips Cara Memutihkan Gigi secara alami diatas, lakukanlah secara rutin dan teratur di setiap harinya agar gigi Anda putih maksimal. Demikian informasi tips kesehatan kali ini seputar tips memutihkan gigi yang kuning. Semoga bermanfaat.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Live Terbaru - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top