Daftar Manfaat Buah Naga Lengkap

Buah naga selain memiliki bentuk unik, banyak orang yang tidak mengenal jenis buah ini, oleh karena itu tentu saja banyak juga yang tidak mengetahui aneka manfaat dari buah naga bagi kesehatan. Padahal, buah ini memiliki banyak sekali kegunaan dan sehat untuk dikonsumsi. Buah naga sendiri banyak tumbuh di daerah yang dingin dan harus sejuk, serta subur tentunya. Untuk Anda ketahui terdapat bermacam-macam zat bermanfaat bagi tubuh terkandung di dalam sari buah naga ini yaitu protein, serat, kalori, karbohidrat, zat besi, kalsium, fosfor, vitamin B1, vitamin C, vitamin B12, vitamin B3 dan tentunya kandungan air pula. Oleh karena itu pula manfaat buah naga begitu banyak.

Jenis Buah Naga
Buah naga memiliki dua jenis yaitu buah naga merah dan buah naga berwarna putih. Ini dapat Anda langsung kenali dari warna luarnya. Buah naga merah memiliki nama latin hlyocereus polyrhizus, dan seringkali lebih diincar oleh orang-orang dibandingkan yang varietas putih. Warnanya sangat indah, warna merah dikombinasikan dengan sisik seperti naga yang memiliki warna hijau memenuhi bagian luar dari buah naga tersebut.

Manfaat Buah Naga


Buah Naga Putih
Tentang buah naga putih ini, selain perbedaan warna, tidak ada perbedaan lainnya dari buah naga ini dengan jenis buah naga lain yang ada. Ternyata buah naga putih merupakan varietas buah naga yang asli yang aslinya terdapat di negara Meksiko yang merupakan asal dari buah tersebut sebelum masuk ke negara-negara lainnya.

Daftar Manfaat Buah Naga

Manfaat dari buah naga sangatlah banyak. Kandungan vitamin C dalam buah naga putih sangatlah tinggi, selain itu juga mengandung banyak nutrisi bermanfaat lain. Dengan adanya vitamin C ini, maka buah naga putih bisa membantu meningkatkan proses kekebalan tubuh terhadap serangan virus dan penyakit lainnya.

Dan beberapa manfaat lain dari buah naga putih yaitu:

  • Mereduksi kandungan gula darah
  • Menjaga fleksibilitas dari pembuluh darah
  • Membantu menurunkan kolesterol
  • Sebagai penyumbang mineral untuk tubuh
  • Mengobati dan mencegah anemia
  • Memperbaiki kecerahan pada mata
  • Menghaluskan kulit
  • Menghambat serta mencegah pertumbuhan sel kanker yang berbahaya


Buah Naga Merah
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, varietas lainnya dari buah naga selain yang putih juga ada buah naga merah. Sama seperti yang putih, buah naga ini juga berasal dari negara di Amerika Tengah, tepatnya negara Mexico. Dan, sekarang bibitnya sudah menyebar ke seluruh dunia, termasuk ke negara Indonesia.

Buah yang satu ini dipercaya oleh sebagian besar orang bahwa khasiat kesehatan dari buah naga merah lebih tinggi dibandingkan buah naga putih. Secara garis besar manfaat dari buah naga merah hampir sama dengan buah naga putih. Namun akan dijabarkan beberapa manfaat lainnya:

  • Melindungi tubuh terhadap bahaya radikal bebas
  • Sebagai buah untuk program diet, jusnya dapat membantu menurunkan berat badan
Buah-buahan memang kaya akan vitamin dan bagus untuk kesehatan tubuh, seperti halnya Manfaat Buah Naga yang sangat banyak meskipun jarang ditemukan di pasar tradisional. Selain rasanya enak, buah naga pun sangat bagus untuk kebaikan tubuh kita. Sekian informasi mengenai manfaat buah naga, semoga bermanfaat.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Live Terbaru - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top