Contoh Pidato Pendidikan Naskah Terbaru

Contoh Pidato Pendidikan - Pidato merupakan kegiatan yang sering kita temui dalam berbagai acara pendidikan, misalnya pidato kepala sekolah yang sedang menyampaikan informasi terkait pelaksanaakn Ujian Kenaikan Kelas. Dan untuk pengertiannya sendiri adalah kegiatan menyampaikan informasi kepada khalayak ramai yang tujuannya adalah untuk memberitahu, mengajak, atau menghimbau agar menjalani sesuatu yang telah disampaikan. Contoh pidato tentang pendidikan ini Live Terbaru sajikan bagi Anda yang sedang mengerjakan tugas sekolah atau mungkin ingin menyampaikan sebuah pidato secara langsung di sekolah.

Naskah pidato dalam hal pembuatannya sangatlah mudah, Anda hanya perlu menulis materi apa yang akan disampaikan secara jelas, singkat, dan mudah dimengerti banyak orang. Selain itu, manfaat dari melakukan pidato adalah dapat meningkatkan mental percaya diri kita karena dilatih untuk berani berbicara di muka umum. Anda juga dilatih menyampaikan sesuatu secara baik dan lancar. Silahkan simak Contoh Pidato dibawah ini.

Contoh Pidato
Contoh Pidato

Contoh Pidato Pendidikan


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pertama-tama marilah kita bersama-sama memanjatkan rasa puji dan syukur kita kehadiran Allah SWT Yanf Maha Kuasa, yang telah memberikan nikmat luar biasa bagi kita semua sehingga dapat berkumpul di sekolah yang kita cintai ini.. Shalawat dan salam semoga senantiasa tetap tercurahkan kepada Baginda Nabi besar kita Muhammad SAW.

Bapak/Ibu guru yang saya hormati.
Rekan-rekan seperjuangan yang saya banggakan, dalam kesempatan yang baik ini perkenankan saya untuk belajar berpidato sedikit dengan mengambil tema "Menjaga Semangat Belajar, Sebagai Generasi Kemajuan Bangsa"

Generasi muda adalah kaum yang amat penting dalam kemajuan negara ini. Mengapa? Karena tulang punggun maju atau tidaknya sebuah negara terletak pada pemudanya. Jika pemudanya sudah malas-malasan, berkarakter tidak sopan, bagaimana ingin maju negara yang kita cintai ini? Oleh karena itu, tentunya kita sebagai generasi penerus bangsa wajib untuk melakukan hal-hal yang positif yang berguna bagi diri sendiri dan masyarakat pada umumnya, seperti belajar dengan giat.

Belajar adalah awal mula langkah kita untuk meraih kesuksesan. Bagaimanapun juga, sukses berawal dari belajar, mulai dari belajar memahami sesuatu, belajar dari kegagalan, dan masih banyak lagi. Jadilah generasi yang maju, yang selalu disiplin dalam bertindak, malu untuk berbuat jahat kepada orang lain, dan semangat dalam meraih cita-cita, serta terus bekerja keras mencapai apa yang kita inginkan.

Di zaman yang semakin ketat persaingan dan serba modern ini kita dituntut untuk terus berpacu menggali ilmu pengetahuan, kalau kita lengah sedikit saja kita akan tertinggal jauh oleh teman-teman kita yang terus berpacu menggali ilmu pengetahuan.

Dengan selalu memohon ampun dan ridho-Nya semoga apa yang kita cita-citakan untuk mewujudkan Indonesia yang maju karena generasi mudah yang hebat, Allah SWT mengabulkannya. Amin ya Rabal Alamin. Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini mohon maaf atas segala kehilafan dan kekurangannya.

Wabillahitaufik Walhidayah Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Itulah Contoh Pidato Pendidikan di sekolah yang mungkin bisa dijadikan referensi ataupun bahan naskah membuat naskah pidato yang baik.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2015 Live Terbaru - All Rights Reserved
Template By. Kunci Dunia
Back To Top